Berita19

berita, download, askep, anak, bedah, dalam, gadar, icu, jiwa, komunitas, kulit, manajemen, mata, maternitas, prosedur, saraf, THT

PEMERIKSAAN PERKEMBANGAN ANAK DENVER DEVELOPMENTAL SCREENING TEST II

Posted by berita19 pada 25/01/2010

Session Objectives
• Mampu memahami cara penilaian perkembangan anak
• Mengidentifikasi keterlambatan perkembangan secara dini

Denver Developmental Screening Test II
•Personalsosial:Tugas yg menunjukkan kemampuan anak menyesuaikan diri dengan lingkungan, cara anak bergaul dg orang lain dan mengurus dirinya sendiri
•Motorik halus: Tugas yg menunjukkan kemampuan anak melihat dan menggunakan tangannya untuk mengambil obyek dan menggambar
•Bahasa: Tugas yang menunjukkan kemampuan anak mendengar, menjalankan perintah dan berbicara
•Motorik kasar: Tugas yang menunjukkan kemampuan anak bergerak seperti duduk, berdiri, berjalan dan melompat

Penggunaan DDST II
• Penyaringan anak-anak tanpa gejala gangguan perkembangan
• Memastikan perkiraan dg suatu pengukuran yang obyektif
• Memantau anak-anak resiko tinggi yaitu anak dengan sejarah adanya kesulitan pada periode perinatal
• Untuk memeriksa perkembangan anak usia bayi baru lahir sampai dengan umur 6 tahun
Download selengkapnya disini

3 Tanggapan to “PEMERIKSAAN PERKEMBANGAN ANAK DENVER DEVELOPMENTAL SCREENING TEST II”

  1. pak eko said

    bagus juga untuk pembelajara. alangkah baiknya dilengkapi kembali

  2. icha said

    selamat siang, saya butuh tes denver ini untuk skripsi saya yang menyangkut perkembangan motorik kasar. mohon dibantu dimana saya bisa mendapatkan ddst II…trims

    Berita19:
    Maaf terlambat balas, insyaallah saya akan coba mencari ke temen temen untuk mendapatkan ddst II.
    jika dapat akan saya kirim ke email anda. Trims atas kunjungannya.

  3. rosliaseptiasari@yahoo.com said

    selamat siang, saya butuh tes denver ini untuk skripsi saya yang menyangkut perkembangan motorik kasar. mohon dibantu dimana saya bisa mendapatkan ddst II…trims

Tinggalkan Balasan

 
