Berita19

berita, download, askep, anak, bedah, dalam, gadar, icu, jiwa, komunitas, kulit, manajemen, mata, maternitas, prosedur, saraf, THT

BUDIDAYA UBI JALAR / KETELA RAMBAT

Posted by berita19 pada 21/01/2010

Ubi jalar atau ketela rambat atau “sweet potato” diduga berasal dari Benua Amerika. Para ahli botani dan pertanian memperkirakan daerah asal tanaman ubi jalar adalah Selandia Baru, Polinesia, dan Amerika bagian tengah. Nikolai Ivanovich Vavilov, seorang ahli botani Soviet, memastikan daerah sentrum primer asal tanaman ubi jalar adalah Amerika Tengah. Ubi jalar mulai menyebar ke seluruh dunia, terutama negara-negara beriklim tropika pada abad ke-16. Orang-orang Spanyol menyebarkan ubi jalar ke kawasan Asia, terutama Filipina, Jepang, dan Indonesia.
Download selengkapnya disini

Satu Tanggapan to “BUDIDAYA UBI JALAR / KETELA RAMBAT”

  1. SAYA MEMBUTUHKAN UBI JALAR WARNA KULIT COKLAT , DAGING ISINYA ORANGE, UNTUK TEMAN-TEMAN SEMUA , APABILA ADA YANG MENANAM UBI SESUAI SPEK TERSEBUT, SILAHKAN MENGHUBUNGI SAYA, DI NOMER : 08122712518,ATAU LEWAT EMAIL SAYA : yuriprasetyobudi@ymail.com , SAYA MEMBUTUHKAN BIBIT ATAU UBI JALARNYA UNTUK SAYA BELI, SAYA TUNGGU YA …..TERIMA KASIH.

Tinggalkan Balasan

 
